21
Apr
09

Besok saja vs Besok saja !

Bahasa tulis itu memang riskan. Karena melalui komunikasi secara tertulis, kita tidak benar-benar bisa mengetahui ekspresi lawan bicara kita ketika menuliskan sesuatu. Oke, kadang gaya bahasa dalam tulisan seseorang sedikit banyak bisa dipengaruhi emosi orang itu saat menulis. Tapi….emm.. kita bisa juga kan salah menafsirkan bahasa tulis orang lain. Apalagi kalau kita belum mengenal betul gaya bahasa yang biasa digunakan orang itu.

Seperti tadi, ketika aku berkomunikasi via SMS dengan ketua PPS desaku. Bapak itu mengirimkan pesan singkat yang sangat singkat, “Besok saja !” wew…aku, dari dulu, selalu berusaha berhati-hati dengan penggunaan tanda seru di sms. Well…biasanya aku cuma make tanda baca itu untuk menunjukkan ekspresi marah, ngambek, screaming, pura-pura marah, atau pura-pura ngambek. hahahha….geje. Tapi aku jarang sekali menggunakan tanda seru dalam komunikasi tulis dengan orang yang tidak kukenal dekat, atau pada komunikasi yang berkonteks formal. Menghindari kesalahan penafsiran. Seperti contoh tadi, menurutku akan lebih baik jika tanda serunya dihilangkan, menjadi “Besok saja.” Lebih enak di hati. ya kan? apalagi kalo di belakangnya ditambah smily seperti ini🙂 hihhi….nggak penting.

Bercermin pada diriku sendiri, setiap kali aku menerima pesan tertulis yang diakhiri dengan tanda seru, selalu muncul tanda tanya di benakku. Apakah lawan bicaraku ini sedang marah? teriak? atau apa maksudnya?

Herannya, ternyata ada orang-orang yang punya hobi geje membubuhkan tanda seru di akhir kalimat tanpa maksud apa-apa. Iya lho, ada tuh temenku yang gitu. Aku baru sadarnya setelah beberapa kali sms, ternyata semua pesan darinya selalu diakhiri tanda seru. Tanpa maksud apa-apa. Aneh. Bikin deg-degan pembacanya aja. Huh.


1 Response to “Besok saja vs Besok saja !”


  1. 1 hfz
    April 22, 2009 pukul 11:47 am

    Pingin komen tapi ah. BESOK SAJA!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: