05
Jan
09

Sinetron budug

Salah satu adegan sinetron populer di SCTV, yang barusan dengan ‘tidak sengaja’ kutonton. Seorang perempuan, di kantor, komplain ke atasannya yang juga perempuan sebayanya. Begini nih -kurang lebih-  kutipan dialognya:

“Yaaahh mbak, masa kita harus terus-terusan kerja keras sih… kayak kerja rodi jaman romusha aja…..”

See??? Coba perhatikan baik-baik kata yang dicetak tebal. Entah memang si sutradara ingin menciptakan karakter pewagai stupid, atau justru si sutradara (atau script writer-nya) sendiri yang emang rada kurang pinter. Jelas-jelas kosakata ‘kerja rodi’ sama ‘romusha’ itu dipopulerkan pada ‘jaman’ yang berbeda. Beda generasi lah booo..

Kerja rodi, itu istilah untuk kerja paksa jaman penjajahan Belanda. Sementara romusha itu istilah jaman penjajahan Jepang. Gak mungkin banget kan Jepang dan Belanda janjian untuk menjajah Indonesia bareng-bareng. Sebuah ‘hil yang mustahal’….ya nggak sih? Era kejadiannya beda kok…tapi aku nggak hafal tahun pastinya.

*jujur ya…perasaan otakku lebih cepat tanggap bekerja untuk hal-hal spontan bin gak penting kaya’  gini dee.. Coba urusan kuliah sama kerja bisa se-cemerlang ini. uuh…ini pasti kutukan*


3 Responses to “Sinetron budug”


  1. 1 Anonimus
    Januari 5, 2009 pukul 8:43 pm

    Anjrit. Pinter kamuh!

  2. 2 Ley
    Januari 6, 2009 pukul 10:06 am

    iya kutukan tuh.. kutukan dari mbah punjabii..😀

  3. Januari 6, 2009 pukul 12:52 pm

    Sedih😦 lihat film/sinetron/drama yang tidak mencerdaskan bangsa.

    Majuuu…lah para pembuat film/sinetron/drama… majukan bangsamu. cerdaskan bangsamu… dengan karya yang berkualitas, sarat dengan moral bangsa.

    *jadiemosi*


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: