22
Nov
08

Pertandingan Persahabatan

Catatan hari Jumat, 21 November 2008
Menjelang jum’atan, ada sekitar 70-an a be ge berseragam lewat depan rumah. Seragamnya keren, ky taruna. Yup, seragam SMK Penerbangan Singosari emang keren abis. Andai aku boleh jadi anak sma lagi, pengen deh rasanya nyobain sekolah di SMK Penerbangan. Jurusan apa ya? Listrik? takut kesetrum ah…

Back to the topic. Anak2 a be ge itu tadi ternyata pada ke rumah papa dhe -bentuk keren dari kata pak dhe- yang setelah purnatugas dari TNI-AU langsung dikontrak jadi guru Olahraga di SMK Penerbangan. Sore nanti mereka bakal ada pertandingan persahabatan sama anak-anak SMK 9 Malang, yang notabene adalah muridnya Mas Adin -sepupuku, anaknya papa dhe-. Satu tim sepak bola, dua ti voli putra, dan satu tim sepak bola putri.

Lucu deh dua orang ini (Mas Adin sama Papa dhe), suka banget bikin skenario untuk adu keahlian ngelatih anak didiknya masing2. Sebelumnya, Mas Adin pernah juga tuh, ngajak murid2nya yang di MTs jauh2 dari pasuruan juga buat nantangin anak SMK Penerbangan. Dulu, jaman Mas Adin masih praktek ngajar Olahraga di SMUN 1 Malang juga, anak SMK Penerbangan diboyong papa dhe ke SMA 1 untuk tanding voli. Mau-maunya…anak2 ini dijadiin obyek persaingan gengsi bapak-anak.

Singkat cerita, sekitar jam 1 siang, setelah jum’atan dan puas menghajar habis soto ayam kebanggaan mama dhe, seluruh tim plus suporter berangkat ke lokasi syuting. eh salah, lokasi tanding, yaitu di lapangan milik Perumahan Buring Whatever, nggak jauh dari SMK 9 Malang.
Berasa rekreasi deh aku ikut ini, soalnya pemandangan sepanjang perjalanan lumayan seru. Cuci mata juga, dapet banyak inspirasi design rumah2 unik di buring. Ada yang temanya ‘Wild West’ yang dipertegas dengan tulisan ‘Wild West’ di plisiran atap rumah (entah apa bahasa indonesianya yg bener). Ada juga rumah mungil yang ‘tetangga’nya cuma lahan kosong dan pohon pinus. So cute. (eeh? cute? horor yang ada tuh kalo malem)

Hwuaaa….ngelantur kemana2 nih rumpiannya. Dasar perempuan. Balik lagi, pertandingannya seru, seru, seru!!! (meski bukan itu, honestly, yang menyita sbagian besar perhatianku kemaren) Hasil pertandingan sepak bolanya nggak tau pasti, karena lapangannya terpisah agak jauh, sementara aku standby-nya di lapangan Voli depan rumah Wild West tadi. Tapi kabarnya sih SMK PEnerbangan yang menang. Volinya, tim cewek dimenangkan tim dari SMK Penerbangan 2-0. Tim cowok B dari SMK Penerbangan juga menang 2-0. Sementara tim cowok A dari SMK 9, lagi-lagi kalah juga hahaha tapi dengan perlawanan yang lumayan, skor 1-3. Kesimpulannya, kali ini Papa dhe menang telak atas Mas Adin. 4-0.

Ya..aku sih terpaksa pura-pura prihatin. secaraaaaa gitu aku masih butuh diboncengin pulang sama mas Adin. hahahhaaa.. tapi emang payah banget tuh murid2nya Mas Adin. Fakta. Dan Mas Adin juga ngebaca ini sejak awal, memang belum lama juga sih dia ngajar yg di SMK ini. Tapi mengingat bahwa ini partai perdana buat anak2 itu, ya, not bad lah.

Catatan khusus: 1) Aku risih banget deh liat satu pemain yang digandeeeeeng terus sama pacarnya selama di lapangan kemaren. Please deeeehh, show off banget tuh ceweknya, seolah bilang ‘he’s mine’. Huuh, lebai. cakep juga enggak. hahahhaaaaa. 2)nostalgia masa sma, jadi kangen sama anak-anak bhawikarsu 2003. 3)ketika hawa ketemu adam, atau sebaliknya, satu hal yang wajib dilakukan adalah: flirting! hehe…rugi banget klau pulang dengan tangan hampa. 4)kehujanan ternyata bisa seru juga asal rame-rame, dan…bawa payung. ini sih bukan kehujanan namanya buuu… 5)laen kali jangan pernah lupa pake sunblock dan bawa kacamata item ke lapangan, nggak peduli langit mendung 6)kenapa nggak bawa kamerraaa??? 7)what a colourfull day!

Me,
Kiki Basuki


1 Response to “Pertandingan Persahabatan”


  1. 1 mbakmu sing ayu
    November 26, 2008 pukul 11:36 am

    jangan2.. kamu yach yg habisin sotonya mamaku… so sekarang ngeganti buat lemper ma pukis.. ngebayar rasa bersalah!! btw thanks ya kalo gak liat ini aku gak tau ceritanya..ihik2 aku kangen!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: