18
Nov
08

I’m a job seeker..

Yeaahh…eski bukan pengangguran, tapi bukan berarti aku udah nggak butuh pekerjaan. Aje gile.. Cuma jadi guru sukwan dengan honor masih 5digit…mana cukup? Well..bukan cuma soal salary, tapi kerja begini aja sih rasanya….gimana yaaaa.. Kayak sia-siaaaa gitu sekolah, kuliah bertahun2 sampe pala botak, cuma dipake buat mikir kerjaan yang ‘nggeletek’ begini. Bukannya jadi guru itu pekerjaan gampang lhoo…tapi selama aku masih sekedar GTT, beban ngajar-ku cuma 12 jam, sisanya lebih banyak dipakai untuk menyelesaikan pekerjaan rupa-rupa macam ngetik, nata dokumen, ng-register, ngoreksi portofolio anak2, ngemil, ngrumpi, ngrumpi, dan ngrumpi hehee….

Job desk kedua yang aku suka disini, selain ngajar tentunya, adalah financial reporting. Yup, sekolahan musti bikin spj BOS setiap triwulannya. pekerjaan yang satu ini at least membuatku ngerasa kalau sekian tahun kuliah Accounting jadi nggak terlalu sia-sia. Tapi agak sedikit kewalahan juga, menyesuikan diri dengan single bookkeeping entry…..cuiiiiiihh. hehe. repot ya manusia, dapet yang kegampangen protes, dapet yang agak pake effort juga rewel. Mana nggak ada honor tambahan lho buat yang satu ini, jadi diniatin kerja sosial aja sekalian.. hahhahhahaaaaa..

And this is it. Kmaren aku ikutan masukin lamaran CPNSD Kabupaten Malang. Sangar nggak tuh.. Seumur-umur nggak pernah ngebayangin bakal ikutan tes CPNS. Gara2 mama yang minta nih….apa sih yang nggak buat mama. Ngajar bocah2 SD ini juga dulu gara2 mama yang minta. Kata mama: salah siapa kuliah nggak kelar2. Coba kalau kamu sudah punya gelar SE, dan bisa nyari kerja sendiri dgn bidang yg sesuai, mama nggak akan repot2 minta kamu daftar beginian… mak jlep!! mantaabbh!


3 Responses to “I’m a job seeker..”


  1. 1 wedeye
    November 18, 2008 pukul 3:26 am

    Semoga sukses ya. Anyway kalo mau serius cari kerja, sering2 aja browshing di internet, kayaknya banyak tuh. Satu lagi tips, jangan pilih2 type kerjaan dan lokasi kerjaan, apalagi untuk yang fresh graduate.

  2. November 18, 2008 pukul 1:51 pm

    > jangan pilih2 type kerjaan dan lokasi kerjaan, apalagi untuk yang fresh graduate.

    Yeah, kalo kamu mau jadi batur-e wong liyo, ga usah milih2.

    Otherwise, feel free to take over your life. Cuma kamu sendiri yang bisa nentuin seberapa berharganya dirimu.

  3. 3 kikibasuki
    November 19, 2008 pukul 3:54 am

    yeaaahh…yyeeaaaahhhh…’bakul situs’ gitu deh ngomongnya ;p


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: